Wednesday, November 2, 2016

Agar Tak Rusak, Satpol PP Disiagakan Jaga Taman 4 November.

Pelaksana tugas Gubernur Jakarta Sumarsono mengatakan pemerintah sudah menyiagakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengawasi anggota ormas Islam yang akan demonstrasi di sekitar Balai Kota Jakarta pada Jumat (4/10/2016). Area yang akan diawasi, terutama kawasan taman kota yang selama ini selalu dirusak para demonstran.

"Bagaimana agar taman tidak rusak, kami siapkan Satpol PP untuk menjaga," ujar Sumarsono usai mengikuti apel siaga di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (2/11/2016).






Demonstrasi yang akan diselenggarakan 4 November akan dijaga sekitar 20 ribu anggota polisi dan tentara. Demonstrasi yang mengusung isu penistaan agama akan diselenggarakan di depan Balai Kota dan Istana Merdeka.

Saat ini, aparat keamanan sudah disiagakan di sekitar lokasi tersebut. Pemerintah Jakarta telah menyiapkan tempat untuk aparat keamanan.

"Kita supporting fasilitas yang dibutuhkan untuk pengamanan. Kita siapkan lokasi yang ditempati mobil polisi, asal tetap jaga kebersihan," tuturnya.

Sumarsono mengatakan pemerintah tidak mengeluarkan instruksi kepada pengelola pusat pelayanan publik untuk tutup pada hari itu.

"Semua sekolah, perusahaan, tetap buka dan tidak ada libur atau tutup. Kalau ada isu PNS diliburkan itu tidak benar," kata Sumarsono.

Sumarsono menghormati hak anggota masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, tetapi mereka diharapkan jangan anarkis karena akan ditindak polisi.

"Kita hormati yang demo silakan saja, namun saya sebagai gubernur berharap supaya tidak anarkis dan tetap berlangsung tertib. Mari semua lakukan dengan damai, karena kita semua bersaudara," kata dia.[suara]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

No comments:

Post a Comment