Wednesday, November 2, 2016

Soal Aksi 4 November, Fadli Zon: DPR Sudah Kirim Surat ke Jokowi, Jadi Presiden Jangan Kabur

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiE2E-CqJMRu68PrCHYH9UuIUjyOOvo-nLhcanWfnlCyWuIlkfg6R4Eu_vbmBfO3lwal5kK8_cR0eQr4CpTv8vRlXdVz4OoQZJjXZ-agt_cE0BEoIhqonsAiRwHGMX29SiD7Ve-0bF7xFo/s640/fadli+zon.jpg

JAKARTA—Fadli Zon, Wakil Ketua DPR, mengaku telah mengirim surat ke Presiden Jokowi mengenai rencana demonstrasi 4 November mendatang. Surat tersebut berisi permintaan dari para Kiai, Habib, dan tokoh-tokoh Umat Islam, agar peserta aksi damai ini mendapatkan perlindungan dan pengawalan dari aparat kepolisian.

Para tokoh Umat Islam itu juga menyampaikan keinginan mereka untuk bertemu langsung dengan Jokowi, guna menyampaikan aspirasi proses hukum dugaan penistaan agama oleh Ahok.

Selain itu, surat tersebut meminta presiden tak mengintervensi hukum untuk melindungi Ahok, mengingat persamaan setiap warga negara di depan hukum.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgjCiz6EesnETG5hQgJhsYWp3cUvmDkXgBBo-Dj72r2Ggt6FpnaiiXFIG-aMkkR0WsKaqbGZguOHjbblocmQumPfV51zXfQpAD3G-OKW7gxXAvuKjRVcEZ_IOCI1gK1dGifRbbcSvlR0s/s640/demo-besar-besaran-4-november-prote.jpg

”Saya sudah menyampaikan aspirasi itu dalam bentuk surat kepada Presiden, apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat, agar Presiden mengklarifikasi, tidak mengintervensi kasus Ahok,” kata Fadli, lansir Republika, Senin (31/10/2016).

Memenuhi keinginan para ulama oleh Jokowi, menurut Fadli Zon, itu merupakan tindakan yang sangat tepat. Sebab, hal itu diyakini dapat menyelesaikan masalah.

Fadli Zon mendesak Presiden Joko Widodo untuk menerima pendemo dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) pada 4 November nanti.

”Jadi Presiden jangan kabur, harus ada di Istana kemudian menerima mereka. Saya kira itu bagus. Itu bisa menjadi solusi cepat. Jadi jangan nanti dicari acara, ada di luar negeri, di luar kota atau di mana, terima saja,” pungkas Fadli Zon.



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

No comments:

Post a Comment