Friday, October 28, 2016

Putuskan Berkerudung, Miss Kyrgyzstan: Keyakinan Terdahulu Tak Relevan





http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2016/10/04/15/3916CC3600000578-3821548-image-a-1_1475590609011.jpg

JALAN hidup seseorang, memang tak dapat kita duga. Glamornya gaya hidup, terkadang tak berimbang dengan persoalan spiritual. Ini yang terjadi pada Miss Kyrgyzstan 2014, ia merasa keyakinannya irelavan. Hal itu membuatnya memutuskan untuk berkerudung.


Adalah Aikol Alikzhanova—seorang mantan kontestan Miss World 2014 asal Kyrgyzstan—akhirnya memutuskan untuk berkerudung. Alikzhanova berkerudung setelah merasa keyakinannya terdahulu tak relevan.

Soal berkerudung, Alikzhanova menyatakan itu merupakan keputusannya sendiri. Ia meminta orang-orang—terutama para fansnya—untuk menghormati keputusan tersebut.

Alikzhakova—pemenang Miss Kyrgyzstan 2014—sebelumnya membiarkan rambutnya terbuka di berbagai kesempatan. Seiring dengan pernyataannya berkerudung, ia menghapus semua foto saat ia belum berkerudung.

”Saya bahagia karena saya seorang Muslim. Anda tak usah memedulikan hidup saya, perhatikan saja hidup masing-masing. Beberapa mungkin tertawa, mencibir, tapi saya akan melanjutkan apa yang sudah saya putuskan. Jangan menyakiti mereka yang berbuat baik pada Anda,” tutur Alikzhakova melalui akun media sosialnya seperti dikutip dari Independent.

Meskipun banyak mendapatkan dukungan, ada pula fansnya yang bertanya apakah keputusannya itu lebih karena paksaan. Alikzhakova sendiri membantah hal tersebut. Alikzhakova menegaskan berusaha untuk menutup aurat, keputusan ini ia buat dengan sadar.

”Saya sedang dengan kondisi saya saat ini. Saya memang seorang Kyrgyz, tapi kepercayaan saya irelevan. Mari saling menghormati. Semoga kedamaian dan kebaikan untuk kalian semua,” tulis Alikzhakova. Kyrgyzstan merupakan negara dengan populasi enam juta jiwa dimana mayoritasnya adalah Muslim.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

No comments:

Post a Comment