Sunday, October 30, 2016

Iran Dapat Kecaman Dari Negara Arab karena Dukungannya dalam Menyerang Kota Makkah

http://usimages.detik.com/community/media/visual/2016/03/10/c599e5ff-fe10-43cd-8f4d-9d1182252e08.jpg?w=780&q=90

Iran mendapat kecaman keras dari Negara Arab atas dukungannya pada milisi Houthi pada Jumat yang melancarkan misil pada Kamis yang menarget Kota Makkah, kota suci kaum Muslim sedunia.

Dewan Ulama Senior Arab Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat bahwa dengan menarget Dua Masjid Suci merupakan sebuah kejahatan besar dan bukti baru ambisi ‘Safawi’ (Iran) dan rencana untuk memberi tempat untuk pemberontak Syiah Houthi di Yaman.

“Dewan menimbang bahwa serangan brutal ini, yang melanggar kesucian negara ini, sebuah provokasi terhadap perasaan umat Muslim, dan pengabaian situs suci Islam, dan bukti bahwa Houthi menolak untuk mematuhi keinginan dan keputusan masyarakat internasional, untuk menerapkan genjatan senjata yang ada, dan upaya tiada henti untuk mencapai solusi politik terhadap krisis di Yaman,” Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk (GCC) Abdullatif al–Zayani dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan hari Jumat (28/10/2016) sebagaimana dikutip laman Arabnews.

“Rezim Iran yang mendukung kelompok teroris yang menargetkan Kota Suci Makkah, apakah ini sebuah rezim Islam seperti mereka klaim?” demikian ujar Menteri Luar Negeri UEA Abdullah bin Zayed dalam akun twitternya.

Bahrain juga mengecam tindakan Pemberontak Syiah Houthi terhadap upada menyerang Kota Suci Makkah, dan mengatakan tindakan itu merupakan sebuah provokasi terhadap semua Muslim di dunia.

Perdana Menteri Bahrain Khaled bin Ahmad Al Khalifah juga mengatakan, “Menarget Makkah tidak hanya merupakan pelanggaran terhadap semua perjanjian internasional, tetapi itu merupakan kejahatan terbesar.”

Juru bicara koalisi Brigjen Ahmad Al-Assiri mengatakan, “Menarget tempat paling suci di dunia dengan sebuah misil balistik tadi malam mengungkapkan slogan palsu milisi Syiah Houthi.”

http://ragamlampung.com/wp-content/uploads/2016/10/benda-diduga-ufo-tertangkap-kamera-membelah-diri-XvyN1qYTz9-450x300.jpg

Al-Assiri mengungkapkan kembali kesiapan koalisi dalam menghadapi agresi Houthi dan “akan memotong kepala ular” dan mengatakan milisi teroris ini.

Sebelumnya, misil yang yang ditembakkan Pemberontak Syiah Al Houthi  ditembak jatuh 65 km dari Makkah, merupakan SCUD. Al-Assiri mengonfirmasi dan mengatakan individu Iran dan Hizbulah telah melatih milisi Pemberontak Syiah Houthi untuk menggunakan misil semacam itu.

Qatar juga mengecam dan mencela upaya serangan terhadap Makkah, “Ini merupakan sebuah agresi keras terhadap kesucian tempat paling suci umat Islam dan sebuah provokasi terhadap sentimen relijius jutaan umat Muslim di seluruh dunia,” kementrian luar negeri Qatar mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan Qatar memperlihatkan kembali dukungannya terhadap upaya terus-menerus Arab Saudi dalam mempertahankan keamanan dan stabilitas dan dukungannya untuk mencapai perdamaian di Yaman sesuai resolusi PBB 2216, inisiatif GCC dan dialog nasional Yaman.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

No comments:

Post a Comment